BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan (dapil) I Kota Bandar Lampung melaksanakan reses kepada Wali Kota Bandar Lampung dalam memberikan aspirasi masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung di Ruang Rapat Wali Kota, Selasa (4/5/2021). Dalam rapat reses mendengarkan beberapa hal seperti pendidikan, kesehatan, aset, dan soal pengendalian Covid-19.

“Alhamdulillah, Reses hari ini banyak memberikan masukan-masukan kepada Wali Kota Bandar Lampung terkait adanya aspirasi masyarakat Kota Bandar Lampung dan juga permasalahan-permasalahan antara Provinsi dengan Kota Bandar Lampung. Terkait infrastruktur, dan penanganan Covid-19,” kata Mirza kepada Lampungpro.co.Mirza juga mengapresiasi Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam keterbatasannya masih ingin membangun dan mempercantik daerah pesisir Kota Bandar Lampung. Dan berharap dengan adanya pembangunan di daerah pesisir pantai tidak menimbulkan konflik terhadap masyarakat.“Saya mengapresiasi sekali ya apa yang dilakukan Pemkot, Bagaimana keterbatasan APBD tidak menghalangi salah satu kreatifitas pihak BUMN atau pihak swasta Lainnya dalam membenahi kawasan pesisi Kota. Harusnya menurut Bunda sangat berhati-hati dan tidak penggusuran, karena ini dirapihkan tapi kita akan tetap memonitoring nantinya,” ucap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung.Lanjut, Mirza menjelaskan mengenai pembukaan tempat wisata menurutnya tidak masalah selagi masih dapat dikendalikan. “Jika membicarakan sholat ied atau idul fitri ini membicarakan secara nasional artinya ada keterbatasan Pemerintah. Kalau mall dan tempat ibadah pemerintah mempunyai kewenangan untuk mengawasi dalam protokol kesehatan (Prokes) nah begitu pun tempat wisata, seperti tempat wisata satgas Covid-19 bisa menangani nya tapi ketika sholat ied diadakan secara masif mungkin dari pemerintah tidak bisa menghandle prokesnya,” jelasnya.

Sumber : Rahmat Mirzani Djausal dalam Reses Minta Pemkot Bandar Lampung Fokus Kepada Infrastruktur dan Penanganan Covid-19 (lampungpro.co)

Bagikan berita ini :