Gerindra Lampung Official – Prabowo Subianto branding politik Gerindra Lampung menghadapi pilpres dan pileg pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, mengatakan Prabowo Subianto menjadi satu-satunya branding politik bagi Gerindra Lampung.

“Tokoh kami cuma satu, Pak Prabowo dengan kharisma, visi misi, dan kemampuannya menjadi kekuatan bagi Partai Gerindra,” ujar Mirzani di Bandar Lampung, Kamis, 12 Januari 2023.

Mengusung tagline yang sama “Prabowo Presiden Gerindra Menang” Gerindra Lampung berupaya membentuk citra partai yang berbeda dari perhelatan politik sebelumnya.

Salah satunya dengan menonjolkan nilai lebih yang dimiliki Prabowo Subianto yang tergabung dalam kabinet Presiden RI Joko Widodo.

“Kita melihat bergabungnya Pak Prabowo ke dalam kabinet Pak Jokowi menjadi salah satu advantage atau keuntungan bagi kami,” ujar dia.

Mirzani menilai hal itu menunjukkan jiwa kesatria Prabowo Subianto yang dalam dua pemilu terakhir merupakan lawan politik Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Pak Prabowo dengan kualitas seorang presiden, ketika itu menyangkut persatuan dan kesatuan bangsa, beliau ikut bergabung sebagai Menteri Pertahanan, dan bekerja sebaik mungkin,” kata dia.

“Hasil penilaian lembaga survei dalam beberapa tahun ini, baik yang pro maupun anti, mengakui bahwa Prabowo Subianto adalah ‘Menteri Terbaik” yang dimiliki Presiden Jokowi,” ujar Mirzani.

Setidaknya ada tiga lembaga survei yang menganggap kinerja Ketua Umum Gerindra tersebut paling baik selama menjabat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Yakni survei dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), Charta Politika Indonesia, dan Indo Barometer.

Mirzani mengatakan hasil penilaian lembaga survei tersebut semakin memperlihatkan kualitas pribadi Prabowo Subianto yang berjiwa kesatria, profesional, ikhlas, mencintai persatuan dan kesatuan, serta bekerja untuk rakyat.

“Jujur, Gerindra dibandingkan Pak Prabowo, mungkin lebih banyak Pak Prabowo di hati masyarakat,” ujar dia.

Hal tersebut semakin mempertegas Prabowo Subianto sebagai branding politik Partai Gerindra Lampung untuk Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Besar kecilnya Gerindra bergantung pada seberapa banyak masyarakat memilih Pak Prabowo. Bagi kami, ideologi Gerindra ini cuma satu, Prabowo Subianto!” Pungkas Mirzani.

Bagikan berita ini :