Gerindra Lampung Official – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung secara resmi telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Minggu, 14 Mei 2023.

Ada yang unik dalam momen jajaran DPD Gerindra Lampung mendaftarkan bakal caleg untuk berkontestasi di Pileg 2024 ke KPU hari ini.

Waktu pendaftaran ke KPU yang dilakukan Gerindra Lampung nyaris identik dengan angka 14, yakni tanggal 14 Mei 2023 pukul 14.14 WIB. Tanggal 14 ini juga merupakan waktu pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 yaitu 14 Februari 2024.

Lantas, apakah ada makna khusus tanggal 14 dibalik langkah Gerindra Lampung daftarkan bakal caleg ke KPU pada hari ini tersebut?

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengungkapkan pihaknya memang sengaja memilih waktu mendaftarkan bakal caleg ke KPU pada hari ini tanggal 14 Mei 2023 pukul 14.14 WIB.

Menurut Mirza, hari ini akan mengingatkan kerja keras para kader Gerindra dalam mencapai tujuan meraih kemenangan pada 14 Februari 2024 yang merupakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

“Alhamdulillah hari ini tepat pukul 14.14 WIB kami telah mendaftarkan 85 bakal caleg Provinsi Lampung ke KPU. Hari ini 14 Mei 2023 dan 9 bulan lagi adalah 14 Februari 2024, tanggal dimana pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” kata Mirza –sapaan Rahmat Mirzani Djausal, kepada Lampung77.com.

“Selama ini kami telah bekerja keras dan tujuannya adalah nanti 14 Februari 2024. Tepat hari ini, 14 Mei 2023 akan mengingatkan kerja keras para kader. Dan 9 bulan lagi kami akan melihat hasilnya,” lanjut Mirza.

Kader Terbaik

Mirza mengatakan jumlah bakal caleg Gerindra untuk DPRD Provinsi Lampung yang didaftarkan ke KPU Lampung hari ini berjumlah sebanyak 85 orang.

Menurut Mirza, para bakal caleg yang didaftarkan ke KPU Lampung tersebut merupakan kader-kader terbaik Partai Gerindra.

“85 bakal caleg ini adalah kader-kader terbaik dari Partai Gerindra. Mereka sudah kita persiapkan untuk mewakili masyarakat di parlemen,” kata Mirza, saat Konferensi Pers usai mendaftarkan bakal caleg Gerindra di KPU Lampung.

“Mudah mudahan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan mereka terpilih menjadi anggota DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra,” lanjutnya.

Ia menambahkan jumlah bakal caleg Partai Gerindra yang didaftarkan ke KPU 35 persen diantaranya merupakan keterwakilan perempuan.

“Hasil pengkaderan, 35 persen bakal caleg perempuan kita daftarkan ke KPU agar bisa bertambah kursi di DPRD Lampung,” pungkasnya.

Target 17 Kursi

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar mengatakan Partai Gerindra mempunyai target jumlah kursi teratas dan terbawah untuk DPRD Lampung di Pleg 2024.

“Kita punya target teratas 17 kursi, dan target minimal 12-15 kursi,” kata Giri.

Giri menambahkan, Partai Gerindra mempunyai motto pejuang politik dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Kami salah satunya yang membuka ruang untuk milenial atau kaum Z ke depan duduk di kursi DPR dan bisa kita aspirasikan di legislatif,” ujar Giri.

Sumber : https://lampung77.com/politik/makna-tanggal-14-dibalik-langkah-gerindra-lampung-daftarkan-bakal-caleg-ke-kpu/

Bagikan berita ini :