Gerindra Lampung Official, Bandarlampung – Partai Gerindra menggelar vaksinasi di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota. Total ada 20 ribu dosis vaksin yang diberikan. 

Data Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung per 8 September 2021, vaksinasi di provinsi ini baru 14,26 persen atau 2.034.950 dari target 14.619.497 dosis.

Sekretaris Jendral (Sekjen) partai DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Gerindra dibantu Kementerian Kesehatan, Diskes provinsi dan kabupaten/kota untuk menyediakan vaksinator. 

Menurut dia, Provinsi Lampung termasuk provinsi yang vaksinasinya terendah, sehingga perlu support dari semua pihak. Termasuk parpol dan anggota DPRD. 

“Karena bisa mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak Covid-19,” ungkapnya saat meninjau vaksinasi anggota DPRD Bandarlampung fraksi Gerindra, Hermawan, Jumat (10/9/2021).

Anggota DPR RI Dapil Lampung ini juga mengatakan, provinsi ini adalah gerbang Sumatera. Sehingga sangat penting bagi lalu lintas Sumatera-Jawa.

Dengan demikian, vaksinasi harus dipercepat sehingga aktivitas masyarakat tidak terhambat. 

Ia juga meminta masyarakat meski nanti angka vaksinasi sudah mulai meningkat, tetap menjaga protokol kesehatan.

Karena tidak ada jaminan meski sudah vaksin tak akan terkena Covid-19. Kuncinya, tetap melakukan 5M. 

“Dosis dua akan kita koordinasikan lagi, tapi masyarakat bebas memilih di mana pelaksanaan vaksin kedua,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa mengatakan, untuk Bandarlampung disiapkan 2000 dosis vaksin. 

“Ini untuk untuk kader dari ranting dan keluarga serta warga sekitar lokasi vaksinasi,” tambahnya. 

Sumber : Gerindra Vaksinasi di 75 Titik, Bandarlampung Kebagian 2 Ribu Dosis (rilis.id)

Bagikan berita ini :