Gerindra Lampung Official – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menemui Ketum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, pada Kamis (23/9). Pertemuan itu diadakan sebagai upaya untuk menjaga silaturahmi antara parpol dengan ormas Islam.

Dalam pertemuan itu, Haedar menyoroti isu amandemen UUD 1945. Kepada Muzani, ia mengatakan Pokok-pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai pengganti GBHN tak harus melalui amandemen, cukup dengan UU saja. Ia pun memastikan Muhammadiyah akan terus mengikuti perkembangan yang ada.”PPHN jika dianggap sebagai keperluan kenapa harus melalui amandemen UUD, apakah tidak cukup hanya dengan UU?” kata Haedar dalam rilis DPP Gerindra, Kamis (23/9).Selain itu, Haedar juga memastikan Muhammadiyah terbuka untuk berdiskusi dengan pihak mana pun, termasuk parpol. Dia menyampaikan beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian Gerindra dan Muhammadiyah.

Yakni tetap menjaga persatuan bangsa, karena kemajuan teknologi melalui medsos terkadang memberi kebebasan yang kadang terkesan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kami sangat terbuka untuk berdiskusi dengan siapa pun, termasuk partai politik. Sebab, mendekatkan ormas dengan partai politik menjadi suatu hal yang penting walau dengan fungsi yang berbeda, namun semua untuk kemaslahatan bangsa dan negara,” tegas Haedar.

Sementara, Muzani mengatakan pertemuan silaturahmi seperti ini adalah cara menjaga komunikasi antara parpol dan ormas.”Silaturahmi ini adalah upaya menerima masukan dari setiap stakeholder termasuk organisasi seperti Muhammadiyah. Kami percaya Muhammadiyah adalah organisasi yang selalu memikirkan kemajuan bangsa dan negaranya. Yang dilakukan sejak kelahirannya jauh sebelum Indonesia merdeka di berbagai macam bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan,” kata dia.

Muzani juga menuturkan Ketum Prabowo Subianto selalu berpesan untuk membangun silaturahmi dengan tokoh dan ormas yang selalu berjuang untuk kemajuan dan memikirkan masa depan bangsa seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan banyak ormas lainnya.

“Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto berpesan kepada kami untuk selalu dekat dengan tokoh-tokoh dan ormas-ormas yang selalu berjuang dan memikirkan masa depan bangsa dan negara. Seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan banyak ormas lainnya,” kata Wakil Ketua MPR ini.”Maka silaturahmi ini merupakan semangat Gerindra untuk terus menyerap dan mendengarkan dari para tokoh dan pemimpin ormas agar kami dalam berjuang di jalur politik dapat terus mempertajam perjuangan kami,” lanjutnya.Dalam pertemuan ini, Muzani didampingi anggota DPR Fraksi Gerindra Prasetyo Hadi. Turut hadir jajaran pengurus DPD Gerindra Yogyakarta serta jajaran DPP Partai Gerindra seperti Dahnil Anzar, Danang Wicaksana dan Setyoko.

Sumber : Gerindra Sambangi PP Muhammadiyah, Diberi Saran Agar PPHN Tak Lewat Amandemen | kumparan.com

Bagikan berita ini :