Gerindra Lampung – Kota Agung, Setelah Way Kanan dan Pesawaran, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus mendukung putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Gibran digadang mendampingi Prabowo Subianto pada  Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024.

Dukungan agar Wali Kota Solo JawaTengah, tersebut mengemuka saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Tanggamus, di Aula Garuda Yaksa DPC Partai Gerindra Tanggamus Komplek Perum Griya Abdi Negara Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Kamis (12/10/2023).Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, H. Mukhlis Basri. seluruh kader Partai Gerindra di l Tanggamus mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi bacawapres dari Prabowo Subianto. Pihaknya menilai duet Prabowo dan Gibran sebagai representasi lintas generasi.“Hasil Rapimcab, seluruh kader sepakat  mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres mendampingi Pak Prabowo Subianto. Di Tanggamus ada 3.500 kader dan simpatisan yang siap memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pads Pilpres 2024,” kata Mukhlis Basri yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Lebih lanjut Mukhlis Basri mengatakan Prabowo Subianto memiliki karakter sebagai pemimpin dan jam terbangnya  tidak diragukan lagi. “Prabowo sebagai figur yang dapat memimpin bangsa dengan baik.Sedangkan Gibran Rakabumi Raka, sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo berhasil menciptakan kemajuan di Kota Solo. Partai Gerindra berharap duet ini bisa mewakili berbagai golongan generasi dan mampu meraih dukungan mayoritas pemilih milenial,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu.

Odo saapan akrab Muklis Basri, meyakini, sosok Gibran Rakabuming Raka bisa menghadirkan suasana damai dan tidak menciptakan faksi-faksi di tengah masyarakat pada l Pemilu. “Mengingat kondisi Pemilu harus mewujudkan persatuan dan kesatuan serta suasana damai dan gembira, seperti diinginkan Pak Prabowo. Maka dari itu, kami memutuskan kandidat yang pas adalah Gibran Rakabuming Raka, karena bisa menghadirkan suasana damai ” kata mantan Sekdakab Tanggamus itu Dia berharap dengan usulan ini, DPP Partai Gerindra dan partai Koalisi Indonesia Maju dapat mengabulkan permintaan dari para kader di Tanggamus. “Termasuk simpatisan partai yang sejak lama merindukan Pak Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden,” pungkas Mukhlis. (***)

Bagikan berita ini :