Gerindra Lampung – Elit Koalisi Indonesia Maju rapat mendadak untuk menyiapkan kedatangan cawapres Gibran Rakabuming Raka ke Lampung pekan ini. Mereka berkumpul di Kawasan Enggal, Bandar Lampung, Rabu (8/11).

“Kami harus gerak cepat menyusun langkah strategisnya. Waktu terus bergerak,” kata Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni.

Ismet menyatakan, Golkar telah siap untuk memenangkan pasangan Prabowo – Gibran. Sehingga, tim di lapangan harus sudah mulai melakukan penggalangan hingga basis desa-desa.

Hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, Wakil Ketua DPD Golkar Ali Imron, Sekretaris Gerindra Lampung Ahmad Giri Akbar dan Wakil Ketua Gerindra Mukhlis Basri.

Dari DPW PAN ada Muhammad Aziz , Naufal, dan Joko Santoso. Sementara hadir Sekertaris Demokrat Lampung Midi Iswanto, dan beberapa pengurus lain dari PSI, dan Partai Garuda.

Menurut Sekertaris Gerindra Ahmad Giri Akbar, kunjungan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan disambut ribuan relawan dan masyarakat Lampung.

Agenda pertamanya adalah mengunjungi Pasar Natar, Lampung Selatan. Dilanjutkan dengan pertemuan relawan yang terdiri Gibran Raka Buming, diantaranya relawan Bara JP, Bravo 5 Solmet, Arus Bawah Jokowi (ABJ), dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

“Pertemuan dengan relawan itu digelar di Lapangan ponpes AL-Hikmah, Bandar Lampung,” kata Midi Iswanto, dari Partai Demokrat Lampung.

Setelah itu, Gibran yang merupakan cawapres pendamping Prabowo Subianto itu akan bertemu dengan mahasiswa di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Bandar Lampung.

Gibran kemudian akan mencicipi makanan khas Lampung di Resto Cikwo. Gibran juga akan mengikuti konsolidasi partai politik KIM di Graha Wangsa Bandar Lampung. 

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Walisongo, Kota Metro dan pertemuan dengan para kyai. Gibran juga akan ngopi bareng milenial di Els Coffee.

Sejumlah kunjungan itu dilakukan dalam satu hari. Selanjutnya Gibran akan melanjutkan safari politik ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Jika ada perubahan jadwal nanti akan disampaikan. Besok, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Silfer Matutina dan tim akan tiba lebih dulu di Lampung,” jelasnya.

Bagikan berita ini :