Gerindra Lampung  Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengaku bersyukur Prabowo-Gibran mendapat nomor urut 2 karena sesuai dengan yang diharapkan sejak awal.

“Alhamdulillah, bersyukur Pak Prabowo dan Mas Gibran dapat nomor urut 2. Ini sesuai dengan apa yang diharapkan sejak awal. Nomor urut 2 ini juga sesuai dengan nomor urut partai (Gerindra),” kata Mirza, dalam keterangannya, saat dihubungi, Rabu (15/11/2023).

“Nomor urut 2 ini menggambarkan kebersamaan dan Insyallah akan menjadi kekuataan untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024,” lanjutnya.

Mirza optimistis nomor urut 2 adalah angka kemenangan yang akan membawa Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024.

“Insyaallah menang. Prabowo-Gibran tiada duanya,” ujar Mirza yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung.

Mirza juga mengajak seluruh partai koalisi, relawan, dan pendukung untuk bersama-sama berjuang serta bekerja keras demi mengantarkan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

Untuk diketahui, pasangan Prabowo-Subianto adalah capres-cawapres yang diusulkan oleh gabungan partai politik yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garda Republik Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar pengundian nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Piplres) 2024.

Pengundian nomor urut capres-cawapres tersebut digelar di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (14/11/2023) malam.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1. Kemudian, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2. Serta, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Bagikan berita ini :